Cantik itu relatif.
Relatif di mata siapa?. Di mata cowok, cewek, atau diri sendiri?.
Pertama,
dari cowok dulu.”Cantik itu relatif” nya cewek, di mata mereka, biasanya cewek
yang: Cantik, langsing, yaa sebangsa itulah.
Nggak
usah muna. Coba liat sekeliling. Ada nggak cowok yang suka sama cewek yang
Jelek, gendut. Pesek, item, dan sebangsanya. Ada nggak?. Ada, mungkin. Karna
emang mungkin nggak semua cowok liat fisik doang. Tapi pas masa remaja, emang
ada yang mau?. Jujur, selama ini aku belum pernah liat cowok yang kayak gitu.
Kedua, di mata cewek. Susah buat menjabarkan pendapat
tentang “Cantik itu relative”. Versinya cewek. Kadang kita mungkin suka gengsi
bilang cewek lain cantik, padahal aslinya kita mengakuinya. Tapi kadang juga,
kita nggak sungkan bilang cewek lain cantik .
Ketiga, dari diri sendiri. Tau nggak?. Menururtku
sebodoh amat. “Cantik itu relative” menurut cowok kek, menurut cewek kek, aku
nggak peduli. Selama kita nyaman sama diri sendiri, kita cantikJ. Selama kita ngehargain
dan ngehormatin dirir kita sendiri, kita cantik J. Selama kita slalu
bersyukur dengan apa yang kita miliki, kita cantik J.
Kadang aku juga ngerasa envy sama temen-temen ku yang
cantik, kakak kelas ku yang cantik. Dan jujur, kadang aku ngerasa jadi cewek
terjelek. Tapi aku sadar, aku harus bersyukur. Aku punya tangan, kaki, semuanya
lengkap. Kalo misalnya kita lihat ke bawah, masih banyak orang yang nggak
seberuntung diri kita. Ada yang cacat, kesehatannya kurang baik, dll. Kita
cantik, selama kita merasa kita memang cantik J.
Berarti
mungkin judul postingan kali ini lebih baik. “I’m not BEAUTIFUL swan. But i’m
just BEAUTIFUL duck”
“Allah tidak
pernah menciptakan seorang manusia begitu sempurna. karna Allah tahu,jika
manusia di ciptakan begitu sempurna, dia akan lupa bersyukur.





.jpg)
